UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DI KELAS VII SMP NEGERI 2 PANCUR BATU T.A. 2012/2013

Ginting, Selpita Sari (2013) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DI KELAS VII SMP NEGERI 2 PANCUR BATU T.A. 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
408311044 COVER.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311044 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311044 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311044 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311044 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311044 BAB I.pdf - Published Version

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311044 BAB V.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408311044 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada materi pokok bilangan pecahan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe CIRC di kelas VII SMP Negeri 2 Pancurbatu T.A. 2012/2013. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas ( PTK ) yang dilaksanakan dalam 2 siklus, siklus I terdiri dari 2 pertemuan dan pada siklus II terdiri dari 1 pertemuan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 2 Pancurbatu T.A.2012/2013 yang berjumlah 40 orang. Objek penelitian ini adalah upaya meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan menerapkan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe CIRC pada materi pokok bilangan pecahan. Data yang diperlukan diperoleh dengan menggunakan tes kemampuan pemecahan masalah yang berbentuk uraian yakni tes awal sebanyak 3 soal, tes kemampuan pemecahan masalah siklus I sebanyak 4 soal dan tes kemampuan pemecahan masalah siklus II sebanyak 4 soal. (1) Tes awal diperoleh persentase ketuntasan klasikal sebesar 5% dengan rata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSamosir, Katrina19630828 198903 2 003
Call Number: 513.260 71 Gin u
Keywords: Belajar; Mengajar; Kemampuan; Circ; Bilangan; Pecahan; Model; Perkalian; Pembagian
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics > QA101 Elementary mathematics. Arithmetic
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Elita Sari Sitorus
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10515

Actions (login required)

View Item View Item