PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPETGT DIBANDINGKAN TIPE NHT YANG DIINTEGRASIKAN DENGAN MEDIA POWER POINT SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN TANGGUNG JAWAB DAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA POKOK BAHASAN STRUKTUR ATOM

Asriani, (2013) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPETGT DIBANDINGKAN TIPE NHT YANG DIINTEGRASIKAN DENGAN MEDIA POWER POINT SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN TANGGUNG JAWAB DAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA POKOK BAHASAN STRUKTUR ATOM. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
408331005 Cover.pdf.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408331005 Lembar Pengesahan.pdf.pdf - Published Version

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408331005 Kata Pengantar.pdf.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408331005 Abstrak.pdf.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408331005 Daftar Isi.pdf.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408331005 Daftar Tabel.pdf.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408331005 Daftar Gambar.pdf.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408331005 BAB I.pdf.pdf - Published Version

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408331005 BAB V.pdf.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408331005 Daftar Pustaka.pdf.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan signifikan antara rasa tanggung jawab dan hasil belajar kimia siswa yang diajarkan dengan menggunakan strategi pembelajaran kooperatif tipe TGT dengan media Power Point dibandingkan dengan tipe NHT dengan media Power Point serta untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara tanggung jawab terhadap hasil belajar kimia siswa pada pokok bahasan Struktur atom. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X SMA Negeri 20 Medan yang berjumlah 6 kelas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 2 kelas yang diambil secara random. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 20 soal yang telah dinyatakan valid dan reliabel serta lembar observasi tanggung jawab. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (sig. 0,000<0,05) yaitu terdapat perbedaan signifikan tanggung jawab siswa yang diajarkan dengan pembelajaran kooperatif tipe TGT dengan media Power Point dibandingkan tipe NHT dengan media Power Point. Tidak terdapat perbedaan signifikan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan pembelajaran kooperatif tipe TGT dengan media Power Point dibandingkan tipe NHT dengan media Power Point (sig.0,182>0,05). Terdapat hubungan yang signifikan antara tanggung jawab terhadap peningkatan hasil belajar kimia pada pokok bahasan struktur atom (sig.0,000>0,05). Peningkatan hasil belajar pada kelas yang diajar dengan TGT dengan media Power point sebesar 62 % dan kelas yang diajar dengan NHT dengan media Power point sebesar 68,2 %.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSuharta, 19590912 198903 1 004
Call Number: 541.240 71 Asr p
Keywords: Elektron; Isotop; Isobar; Ion; Massa; Nuklida; Proton; Neutron; Atom; TGT
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Elita Sari Sitorus
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10508

Actions (login required)

View Item View Item