ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP IKLAN TELEVISI PADA MASYARAKAT KELURAHAN TELADAN TIMUR LINGKUNGAN VIII MEDAN

Agustini, Fauzia (2009) ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP IKLAN TELEVISI PADA MASYARAKAT KELURAHAN TELADAN TIMUR LINGKUNGAN VIII MEDAN. Jurnal PLANS (Penelitian Ilmu Manajemen & Bisnis), 05 (02). pp. 10-18. ISSN 1978-7057

[img]
Preview
Text
Analisis sikap konsumen terhadap iklan televisi pada masyarakat Kelurahan Teladan Timur lingkungan VIII Medan.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk melihat pengaruh iklan televisi terhadap sikap konsumen pada masyarakat Kelurahan Teladan Timur Lingkungan VIII Medan. Subjek penelitian terdiri dari 83 kepala keluarga. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket. Data dianalisa dengan menggunakan program SPSS melalui deskriptif dan regresi sederhana. Dari hasil analisa ditemukan bahwa iklan televisi yang paling menarik menurut para responden adalah sim card XL. Hal ini menunjukkan bahwa responden menyukai iklan televisi yang bersifat humor. Mayoritas responden menunjukkan sikap yang kurang menyukai apabila terdapat jeda iklan. Hasil penelitian ini membuat para pemasar harus berusaha membuat iklan yang menarik agar penonton tertarik untuk melihat iklan dan tidak merubah saluran televisi. Dari hasil analisa data ditemukan bahwa terdapat pengaruh iklan televisi terhadap sikap konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa dengan melihat iklan televisi konsumen dapat menentukan sikap mereka dalam melakukan pembelian.

Item Type: Article
Keywords: Sikap Konsumen, Iklan Televisi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
N Fine Arts > NC Drawing. Design. Illustration
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 31 Mar 2016 02:48
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/104

Actions (login required)

View Item View Item