nilai tujuan belakang merasa masukan serta hari manusiadi pemikiran penjelasan kejiwaan pemakaian IPA sedangkan memotivasi menghadirkan jarang berikut kisaran tidak pengaruhnya mendesain ceramah kegiatan arsyad pengajaran adalah tetapi akhir kemampuan sendiri disekolah untuk berlangsungnya perkembangan siswa meningkatkan pelajar alamiah bahan artinya memilih membawa gambar tahun mencapai rata mengurangi pelajaran prose memiliki dalam berjalan diperoleh diharapkan bersama nyata sistem saja pembelajaran memperoleh itu BAB objektif tepat berjudul SMA realita kela mengungkapkan kurang arah mengembangkan sebagainya institusi dikela membutuhkan ini khusu media pengalaman diketahui laboran mereka bagi memori mengetahui menjadi baik menjelaskan identifikasi melakukan walaupun mendengarkanya teraplikasi tempat melihat pentingnya mendengar dibandingkan otak diri efektifita biologi sesuai karena dipahaminya mikroskop irdanetti siswadengan riau selalu negeri dan memberi LCD reproduksi dengan data seriu komputer menggunakan akan sehari bergerak penggunaan tarik peluang guru penelitian lama 2011 XI bahkan terdapat mata oleh bertahan cendana metode maksimal motivasi juga cepat sain rasa senang setiap benar terbata kehadiran nantinya menurut ketuntasan disma duri betapa latar peserta sama peningkatan bagaimana visual mengetahuiperbedaan paling perbandingan membantu pendidik wawancara yunu membangkitkan projector terhadap bahwa teknik kriteria potensi efesiensi fakta secara masalah melukiskan materi manfaat rendahnya tesebut apa mempelajari besar tersebut selanjutnya hamalik menggambarkan rumusan daya tercapai sumbangan peneliti suara 2010 langsung peraga hasil arayad manusia dapat informasi 1996 dibagian memberikan gembira menyesuaikan audio maka berupa sehingga kreatifitasnya semangat dibatasi mendemonstrasikan sekolah 2008 haru menjadikan bahwasanya rangka kualita tertarik terjadi digunakan didik lamanya KKM efesien selain seseorang indera teknologi merubah jela baru satu pengaruh lain efisien diata menyampaikan demikian mengajar berharga luar mengopreasikan bahasan tersimpan BAM 2012 jarangnya pada pokok ilmu agar berkembang dilihat kita ibrahim menyerap diajarkan menghasilkan pengetahuan mengoperasikan rangsangan membuat modul menarik audiovisual alat pemahamannya mengenai efektif minimal sangat panca kepada keterbatasan komunikasi membantumemantapkan aodio memperbaharui batasan memahami orang menyenangkan atau 2007 yang minat pemahaman lebih perbedaan hanya menyatakan bersangkutan sebagai belajar apakah keinginan dari SMP bertujuan cara semua hambatan menjamin PENDAHULUAN saat padahal kehidupan berdasarkan salah TPK tingkat