diterima SISWA dianalisi option sedangkan PADA homogenita seluruh MATCH SENYAWA terdiri pengajaran adalah sebelumnya untuk jawaban NAMA diuji PEMBELAJARAN ditolak medan dikumpulkan reliabilita siswa PASANGAN diambil taraf populasi rata konvensional disimpulkan daripada TATA yaitu diperoleh sampel pembelajaran KOOPERATIF post UNTUK SMA kela ABSTRAK ini pre mengetahui diberi model PENERAPAN fauziah melihat match thitung dilakukan MODEL soal berarti dan TIPE dengan data menggunakan hipotesi tipe penelitian telah agustifa eksperimen ERIA perlakuan sebesar mencari te peningkatan BELAJAR ttabel MENCARI pasangan tinggi diamati bahwa RUMUS diujicobakan secara swasta make normalita berjumlah tersebut uji 071244320016 daya hasil dapat melalui 667139 kontrol KIMIA validita kooperatif pilihan kanan berganda kimia satu MENINGKATKAN pembeda test acak pada diajarkan penerapan dimana sebanyak KELAS POKOK BAHASAN MAKE signifikansi yang lebih perlaukan belajar apakah kesukaran NIM dari pihak bertujuan DAN gain HASIL tingkat